A Mysterious Man (Lelaki Misterius) [Part.19]

poster-a-mysterious-man

Poster by Xilvermist

Main Cast : Choi Minho, Choi Sulli,

Support Cast : Lee Taemin, Lee Jonghyun, Lee Jinki, Kim Kibum, Amber Liu, Park Luna, Victoria Song, Krystal Jung, Kim Jongin, Kris Wu, Kim Hee Chul, Lee Tae Sun, Lee Soo Man

Author : Dina Matahari

Genre :  Misteri, Roman

Length : Chapter

  Rating : General

Lelaki Misterius Part.19

LEE TAE MIN

Seoul City

Rumah tempat kediaman keluarga Lee Tae Sun terlihat ramai malam itu. Lelaki paruh baya itu selesai makan malam, mereka duduk berkumpul di ruangan tamu sengaja mengundang mereka untuk makan malam bersama, sehari setelah kedatangan mereka di Seoul.

Setelah Kim Jonghyun, Kim Jongin, dan Kris duduk di satu sofa sementara Onew dan Minho duduk berdampingan. Di hadapan mereka Lee Tae Sun duduk didampingi Lee Taemin.

Sebuah lukisan bunga matahari yang menjadi satu-satunya hiasan dinding, membuat Minho kembali teringat kepada Sulli. Ada rasa sakit yang menyelinap jauh ke dalam hatinya. Mengingat Sulli membuatnya teringat pada kelembutan dan kenangan manis di antara keduanya. Hanya sebuah kenangan, karena begitu menginjak Seoul ia berkeyakinan bahwa jatuh cinta kepada wanita bernama Sulli itu adalah kesalahan kedua dalam hidupnya berkaitan dengan wanita. Dua peristiwa ini membuat Minho menyimpulkan bahwa wanita sebaik apapun, akan membawanya pada kepahitan yang sama.

“ Baiklah, aku sengaja mengumpulkan kalian semua di sini. Selain untuk merayakan berkumpulnya kembali kalian… aku dan Minho, aku juga ingin berbagi cerita tentang Jinri. Kalian aku undang karena kalian tahu dari awal, dan kalian bisa memberikan kesaksian atas semua ini.”

Lee Tae Sun membuka percakapan. Perkataannya menarik perhatian Minho, karena inilah yang ditunggunya sejak lima tahun lalu.

“ Maafkan, aku harus pergi dulu… ada hal yang harus saya selesaikan.”

Tiba-tiba Lee Taemin bangkit, meminta ijin untuk meninggalkan ruangan. Ia terlihat terburu-buru.

“ Tidak ada yang meninggalkan ruangan ini, sebelumaku selesai bicara !”

Lee Tae Sun suaranya terdengar keras dan memerintah ,

” Terutama kau, Taemin. Duduklah !! Biarlah orang tua ini melepaskan beban dalam hati sebelum mati !”

Tanpa berani membantah, Taemin kembali duduk di kursinya. Wajahnya terlihat memerah, kemudian ia menunduk mungkin karena malu telah diperlakukan seperti itu di hadapan yang lain

“ Onew, Jonghyun, Kris terimakasih kalian sudah membantuku selama lima tahun ini untuk mencari Minho. Terima kasih untuk upaya kalian membantuku mencari bukti-bukti untuk membebaskannya dari jeratan hukum lima tahun lalu.”

Lee Tae Sun menghela nafas, “Kini kalian akan menjadi saksi dari pengakuanku yang telah menyimpan sebuah rahasia selama lima tahun ini. Tadinya aku berfikir akan bisa menyelesaikan semuanya sendirian, ternyata tidak. Semua berjalan begitu cepat dan tiba-tiba. Di saat aku akan menjelaskan semuanya, Minho telah pergi dan menghilang.”

Minho menatap lelaki di hadapannya yang tiba-tiba terlihat begitu tua dan menderita. Taemin yang duduk di sisinya, tiba-tiba berlutut dan memohon.

“Appa… biar aku yang menceritakan semuanya. Appa tidak tahu apa-apa dalam hal ini. Aku yang berbuat…dan aku yang harus bercerita.”

“ Tidak Taemin. Aku ikut andil dalam masalahmu dan aku yang membuat semuanya menjadi kacau.”

“ Sebenarnya ada apa ini ? Paman Lee ? Taemin ??” Minho bertanya tak sabar.

“ Minho hyung, aku minta maaf… aku minta maaf !!”


Minho menatap Taemin yang tiba-tiba berlutut di hadapannya tanpa mengerti apa yang membuatnya seperti itu.

“Aku dan Jinri…. Kami….”

Taemin tiba-tiba memeluk Minho dan menangis di bahunya.

“ Taemin dan Jinri menjalin kasih di belakangmu.” Kata Lee Tae Sun melengkapi kalimat yang tidak terselesaikan itu.


Minho serasa mendengar suara ledakkan di kepalanya. Ia shock dengan apa yang didengarnya. Perasaan itu seperti sengatan listrik yang mengaliri tubuhnya. Membuatnya lemas dan tak mampu berkata apa-apa. Telinganya dengan jelas dapat mendengar semua permohonan Taemin. Kulitnya bisa merasakan air mata Taemin yang hangat membasahi bahu kanannya. Ia bisa merasakan tangan Onew yang menepuk-nepuk punggungnya. Ia bisa mendengar dan merasakan semua yang terjadi di sekitarnya, tetapi ia tak bisa bergerak sedikitpun. Tak berkata sepatahpun. Penjelasan pamannya seperti gaung yang memenuhi pendengarannya. Berputar-putar dalam benaknya.

“ Pertama kali kau membawa Jinri ke hadapanku, aku sudah melihat kemungkinan masalah yang mungkin akan muncul di kemudian hari…karena aku tahu Jinri adalah cinta pertama Taemin. Jinri adalah mantan kekasih adikmu sendiri. Tetapi aku tidak tega melihat kebahagiaanmu waktu itu. Aku berpikir mungkin nasib memang telah mempertemukan kalian. Maka aku bungkam….aku tidak tahu semua yang kutakutkan ternyata terjadi. Dan saat kutahu, semua sudah terlalu jauh…”

“ Jinri… hamil….”

Tiba-tiba Minho berkata…  seolah pada dirinya sendiri. Ekspresi wajahnya datar, tatapannya kosong ,

” Apakah itu bayimu, Taemin ?”

“ Maafkan Hyung… aku mohon maaf !!”

Badan Minho terguncang karena tangisan Taemin yang semakin menjadi-jadi. Dua butir air mata, meluncur dari mata hampa Minho… jawaban Taemin memperjelas semuanya. Ia sekarang baru mengerti mengapa Sulli langsung pingsan saat pertama kali melihat Taemin. Mengapa Sulli mengatakan bahwa sejak awal pamannya sudah tahu masalah pengkhianatan Jinri itu. Mungkin ini pula jawabannya mengapa selama ini pamannya seolah tidak setuju dirinya akan menikahi Jinri. Karena pamannya tahu semuanya….dan hanya dirinyalah yang tidak tahu itu ?

“ Mengapa….?”

Minho bertanya dengan suara lemah…. ia ingin mempertanyakan banyak hal. Mengapa mereka menyembunyikan itu darinya ? Mengapa Taemin melakukan itu padanya ? Mengapa pamannya tidak memberitahu kenyataan itu sejak awal ? Mengapa pamannya membiarkannya mencari Jinri selepas ia dari penjara ?

Mengapa ??

Mengapa ??

Dan masih banyak mengapa yang memenuhi pikirannya, yang ia tak bisa ungkapkan satu persatu.

“ Aku Mencintai Jinri…” kata Taemin di sela-sela tangisnya.

Ia kemudian mengangkat wajahnya dan menatap Minho. Mata mereka saling bicara.

“ Aku sangat mencintai Jinri, hyung….” Kata Taemin

Kata-katanya membuat rahang Minho mengeras, wajahnya menggoreskan duka yang teramat dalam ,

” Tetapi aku juga mencintainya….” Suaranya terdengar serak,” Aku mencintainya dan mencarinya seperti orang gila…”

Air mata Minho mengalir tanpa bisa ditahannya,

” Kau tahu bagaimana rasanya menjadi manusia yang terbuang dan ditinggalkan ? Kau tahu bagaimana rasanya melalui setiap malammu dalam mimpi buruk ? Aku… aku merasakannya Taemin ! Dan itu berlangsung bertahun-tahun.”

“ Maafkan aku….” Jawab Taemin lirih, tanpa berani melihat wajah kakak sepupunya.

“ Kau mencintai Jinri, kan ?”

Minho tangannya terangkat dan memegang pundak Taemin,

” Sekarang katakan padaku, dimana Jinri sekarang ? Dimana bayimu, sekarang ?”

“ Jinri sudah meninggal….” Kata Taemin dengan suara gemetar, air mata kembali meleleh di pipinya.


Semua yang ada di ruangan itu terkejut, termasuk Lee Tae Sun.

Ruangan itu terasa mencengkam.

“ Jinri meninggal dalam kecelakaan pesawat lima tahun lalu. Waktu itu ia menyusulku ke Jepang, ia tak kuat mengetahui kau dipenjara sedang ia tahu kebenaran pembunuhan itu. Sepuluh menit sebelum mendarat, pesawatnya meledak di atas laut. Tak ada yang selamat dan jasadnya tak pernah ditemukan.”

Perlahan mata Minho terpejam, garis kesakitan Nampak jelas di wajahnya. Walaupun ia merasa kecewa dengan pengkhianatan tunangannya, mendengarnya meninggal dengan tragis tetap membuatnya terluka. Mendengarnya lari ke pelukan pria lain dan meninggalkannya menderita di penjara sendirian, tetap membuat hatinya sakit.

“ Kenapa kau tidak memberitahuku ?” kata Mino setengah berbisik, cengkraman tangannya di bahu Taemin mulai mengencang. “ Kenapa kau tidak mengatakannya padaku, Taemin??” Minho tiba-tiba berteriak.

Ia mengguncang bahu adik sepupunya, suaranya yang serak dan meledak membuat orang-orang yang ada di ruangan itu terlonjak kaget.

“Mengapa kau membiarkan aku seperti orang bodoh yang berdiri di gereja menunggu Jinri datang ? Mengapa kau lakukan ini padaku Taemin ? Mengapa ???”

Taemin tidak menjawab, ia hanya mengucapkan maaf berulang-ulang.

“ Lalu, apa yang Jinri ketahui tentang pembunuhan itu ?? Apakah kau juga ingin melindungi pembunuhnya ? Apakah karena cintamu yang demikian besar pada Jinri kau tega menjebloskan saudaramu sendiri ke penjara ?? Huh ??”

Taemin tetap tidak menjawab, ia hanya menggeleng-gelengkan kepalanya seolah ingin menolak semua ucapan Minho.

“ Apakah karena Jinri telah membunuh Lee So Man, kau berpura-pra tidak tahu dan membiarkan aku menanggung kesalahannya itu ??”

“ Tidak !!” Akhirnya Taemin bersuara,

“ Bukan Jinri pembunuhnya ! Jinri tak akan melakukan itu ! Aku… akulah yang membunuh Lee So Man !! Aku yang membunuhnya !!!” teriak Taemin putus asa.

“ Apa ??” teriak Minho tak percaya, tangannya mendorong pundak Taemin dengan keras, sehingga tubuh dokter muda itu terhuyung ke belakang. Untunglah Onew berhasil menahannya.

“ Cukup ! Cukup !!”

Tiba-tiba Lee Tae Sun berdiri dengan wajah memerah.

“ Aku yang membunuhnya ! Aku yang telah membunuh bajingan itu !”

“Appa, jangan !!” kata Taemin sambil menghambur ke arah ayahnya.

“ Cukup Taemin. Kau sudah cukup lama melindungiku. Sekarang aku sudah tua, aku siap menghabiskan sisa umurku dalam penjara. Aku ingin terlepas dari beban dosa yang sangat menyiksaku !!’

“ Appa !!”

Lee Tae Sun kembali duduk, kakinya seakan tak bisa menopang berat tubuhnya. Semua mata di ruangan kini tertuju padanya.

“ Waktu itu, Lee So Man datang menemuiku dan mengadukan perselingkuhan Jinri dan Taemin. Aku berusaha membuatnya tenang, tetapi ia bersikeras untuk memberitahukan itu pada Minho. Ia meminta nomor kontak pribadi Minho, tetapi aku tak memberikannya. Kemudian dengan marah dia berkata akan pergi ke apartemen Minho untuk memberitahunya. Aku mencegahnya, tetapi tak bisa. Setengah jam kemudian aku mendapat telepon dari Jongin yang berpamitan untuk pergi ke Amerika. Ia juga mengatakan sedang dalam perjalanan ke rumah Minho bersama Lee So Man. Begitu mendengarnya, aku langsung pergi menyusul ke rumah Minho. Aku takut sesuatu yang buruk akan terjadi. Sebelum berangkat aku megambil sebuah pisau dari meja kerja Taemin. Kupikir, kalau tidak bisa diajak bicara baik-baik, aku akan mengancam dia supaya diam.”

Lee Tae Sun memejamkan matanya dengan putus asa, wajahnya terlihat pucat dan bibirnya gemetar.

“Saat sampai di apartemen Minho, aku tak melihat Jongin…tetapi aku melihat pemandangan yang tak bisa kubiarkan. Lee So Man…Lee So Man….”

Tae Sun kembali memejamkan matanya,

” Lee So Man sedang berusaha memperkosa Jinri. Aku panik, tangan ku reflex mengeluarkan pisau tadi. Dan…. Dan… aku memotong urat lehernya dari belakang.”

Setelah berkata begitu Lee Tae Sun menutup mukanya dengan telapak tangannya. Taemin memeluknya, ia tahu ayahnya sangat terbebani dengan masalah itu.

“Tetapi kalian jangan salah paham kepada appa. Jinri langsung meneleponku dan aku datang ke apartemen. Saat tiba kulihat appa duduk lemas dan pucat, ia sangat terpukul dengan kejadian itu. Kulihat Jinri panik dengan sebuah pisau operasi di tangannya. Setelah kutenangkan, baru dia menceritakan semuanya. Perlu diketaui, akulah yang menyuruh Jinri diam dan appa diam. Aku yang mengatur strategi dan membersihkan apartemen dari semua barang bukti. Aku meyakinkan pada mereka bahwa Minho hyung akan aman karena ia tidak ada di tempat kejadian.”

“ Oh…sekarang aku baru bisa memahami semuanya.” Tiba-tiba Jonghyun berbicara,”Anda memintaku mencari bukti yang bisa membebaskan Minho. Aku mengerti mengapa anda waktu di gereja mengatakan bahwa Jinri tidak akan pernah datang, tetapi anda tak mau melukai Minho lebih dalam lagi. Itu karena anda tahu Jinri tidak ada di Seoul ?”

“Appa tidak tahu soal Jinri. Tiga hari setelah Minho hyung masuk penjara, Jinri menelepon dan ingin menyusulku ke Jepang. Waktu itu aku sedang menyelesaikan studi S2 di Jepang, dan karena aku tak mau ia mengacaukan rencanaku… aku mengijinkannya datang dan ia terbang menggunakan pesawat siang itu juga. Tetapi pesawatnya mengalami kecelakaan sesaat sebelum mendarat. Untuk bukti kebenaran ceritaku, aku menyimpan surat kabar yang memuat berita kematian itu. Kau bisa mengeceknya langsung ke sana. Di surat kabar itu ada nama-nama korban yang tertulis.”

“Aku sudah mengecek jadwal penerbangan pesawat dan daftar penumpangnya sebulan setelah dan sebelum menghilangnya Jinri. Tetapi aku tak menemukan namanya.”

“ Tentu saja, karena Jinri menggunakan nama lahirnya saat membuat paspor. Kau tak akan menemukan namanya, ia menggunakan nama Seo Yoon Ri. Itu adalah nama lahir Jinri.” Kata Taemin.

Suasana di ruangan menjadi hening. Semua terbawa oleh arus pikirannya sendiri-sendiri.

 ‘

BERSAMBUNG

Note :

Begitulah chingu, akhirnya misteri bisa terselesaikan. Siapa yang mengkhianati, siapa yang dikhianati, siapa yang membunuh telah terpecahkan. Untuk part ini cukup pendek. Dan ada part terakhir untuk mengupas tentang bagaimana kelanjutan hubungan Minho dan Sulli setelah semua masalah bisa terungkap.

Terimakasih sekali untuk komentarnya yang seru-seru 🙂

Mian kalau eonni sudah membuat kalian semua ikut berfikir seperti Minho… seperti Sulli… atau seperti Kim Jonghyun.  😀

Maaf  komentarnya tidak dibalas sauu persatu ya….. 😀

Jeongmal Gomawo…

Advertisements

114 thoughts on “A Mysterious Man (Lelaki Misterius) [Part.19]

  1. Waaawww akhir nya terungkap smw misteri jinri.. cerita nya bagus eonni.. d tunggu kelanjutan nya,, maaf part sblm nya ga komentar

  2. Wahh akhirnya terpecahkan jugaaa ..:)
    gak apa-apa di part ini gak ada moment minsul , yang penting semua mysteri masa lalu ming terungkap , aigoo setelah 5 th baru terungkap , daebakk ..
    Yess tinggal kisah MinSul nih , gak sabarrrrr

  3. Gakk apa-apa deh eon pendek, yang penting bisa mengobati rindu sama ff ini.. (huft kata-katanya :))
    akhirnya semua misteri sudah terpecahkan..
    gak menyangka pembunuh lee soo man adalah lee tae sun..
    sekarang kisah Minsul bagaimana ???
    Lanjut eon.. Fighting Nee…

  4. Bener2 misterius inii,gak kpkiran sampe ke lee taesun yg mmbunuh soo man,trnyataa,,jinri kasian bgt sii,tadinya smpet mkir jelek sma jinri,tp trnyata jinri bkan pmbunuh,,sullinya kmana thor,nyesek bgt gak ada sulli dpart ini…

  5. wow…..deabakk….speechless…nggak tau lagi mau ngomong apaaaa..
    bagus bingittt…misteri jinri itu loooo… tebakan ku selama ini salah besarrr..ternyata yg membunuh lee so man lee tae sun,,,
    tapi…knpa lee so man mau memperkosa jinri yaaa???
    gmna dgn lee tae sun…apa ia akan di penjara???
    sulli kpn bisa ktmu sma minho???
    ahhh next aj deh thor… pnsran bageet nihhh

  6. Wah cerita’y sudah terungkap semua. Ternyta cinta pertama πƴª jinri ttu adalah taemin. Dan jinri sudah meninggal akibat kecelakaan pesawat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s