WW Club – Chapter 31: Letting Go

ww_club_copy_by_usagiandneko-d7smxre

Title: WW Club – Chapter 31: Letting Go

Author: Mahogany4 (@ItsMahogany4)

Translater: Maria (@Maria2509)

Main cast: Choi Minho, Choi Sulli, Bae Suzy, Jung Krsytal, Goo Hara, dan Lee Jonghyun

Support cast: IU, Heechul, Nicole, Yuri, Liza (Sulli’s Mom), Fred (Sulli’s Dad) dan masih banyak lagi cast yang akan kalian temuin di crita ini.

Length: Sequel

Genre: School Life, Romance, Friendship

Rating: PG-15

Summary:

“Aku berharap kau tidak membosankan seperti ini jadi aku tidak akan menyukaimu sebesar ini.” – Yuri

.

.

 

Chapter 31: Letting Go

 

Minho berada dirumah Heechul.

“Aku tidak akan bicara panjang lebar. Aku tahu kau merasa aku mengkhianatimu, dan aku tidak bisa menyalahkanmu. Tapi aku mencintainya. Dan aku tidak bisa lari darinya lagi. Aku… hanya tidak tahan jika tidak bersamanya.” Kata Minho

“Apa kau kira semudah itu? Apa kau ingin aku untuk merelakannya?” Tanya Heechul

“Tidak, aku tahu itu hal paling sulit yang pernah aku minta padamu. Tapi aku akan tetap memintamu untuk melepaskannya. Aku mencintainya… dan aku tidak akan berbagi pada siapapun.” Kata Minho

“Wow, Minho. Kau berbicara seolah-olah dia itu milikmu. Aku mencintainya lebih dulu. Dia menyukaiku lebih dulu.” Kata Heechul

“Tapi sekarang Sulli mencintaiku.” Kata Minho

“Bagaimana dengan Yuri? Bagaimana dengan WWClub?” Tanya Heechul

“Aku akan bicara dengan Yuri. Aku akan menjelaskan semuanya padanya. Dan WWClub… Aku bisa mengatasinya.” Kata Minho

Heechul menarik napas dalam-dalam.

“Bagaimana bisa kau memintaku untuk melepaskan cinta ini Aku sudah menyimpannya dalam hatiku selama bertahun-tahun…” kata Heechul

“Kalau kau menyakitinya… aku bersumpah akan bangkit dari kubur dan mencarimu.” Kata Heechul

Minho terkejut mendengar kata-kata Heechul.

“Seharusnya kau tidak perlu terkejut lagi. Aku sekarat dan itu fakta. Aku merasa diriku semakin lemah dari hari ke hari. Yuri benar. Aku egois karena menginginkan Sulli tetap berada disampingku padahal ajalku semakin dekat.” Kata Heechul

“Walaupun itu lebih menyakitkan daripada banyaknya kemoterapi ataupun serangan yang pernah aku rasakan, tapi rasanya lebih tenang saat tahu kalau aku meninggalkan Sulli dengan seseorang lebih kuat dariku.” Kata Heechul. “Akhirnya kau keluar dari cangkangmu, Minho. Sekarang kau tidak takut untuk memberitahu semua orang bagaimana perasaanmu.”

“Sulli… dia membuatku hilang kendali mengalahkan dinding pertahanananku. Dia membuatku kehilangan kendali dibanyak aspek.” Kata Minho

“Itu bagus. Itu berarti kau tergila-gila padanya. Dan itulah yang ingin aku dengar.” Kata Heechul

.

.

.

Tepat saat Minho keluar dari rumah Heechul, dia melihat Yuri berdiri didekat pintu. Apa dia mendengar semuanya?!

“Ya, aku mendengar semuanya. Pertanyaanmu sudah terlihat jelas diwajahmu.” Kata Yuri

“Aku baru saja akan meneleponmu.” Kata Minho

“Tidak perlu.” Kata Yuri

“Aku ingin menjelaskan kejadian kemarin.” Kata Minho

Yuri memeluk Minho.

“Aku berharap kau tidak membosankan seperti ini jadi aku tidak akan menyukaimu sebesar ini.” Kata Yuri

“Apa?!” tanya Minho

“Tapi tidak apa-apa… apa yang bisa aku lakukan … aku rasa aku harus mencari orang yang lebih membosankan untuk kusukai.” Kata Yuri.

Yuri melepaskan pelukannya pada Minho.

“Aku hanyalah gadis dari Amerika Serikat. Hal seperti ini terjadi setiap hari. Aku akan membatalkan pertunangan kita. Tetapi pastikan kau bisa meyakinkan keluargamu kalau Sulli-lah yang terbaik untukmu.” Kata Yuri

“Aku… aku akan melakukannya.” Kata Minho

Minho merasa aneh saat melihat bagaimana cara Yuri dan dirinya mengucapkan perpisahan. Apa Yuri benar-benar menyukainya? Yuri bahkan tidak meneteskan air mata sama sekali.

“Kau seharusnya lebih menunjukkan perasaanmu. Bukannya malah pura-pura dingin seperti itu.” kata Heechul sementara Yuri menangis dibahunya.

“Oppa… apa yang harus aku lakukan sekarang… aku sangat menyukainya…” kata Yuri

Heechul menarik napas dalam-dalam saat airmata mulai membanjiri matanya.

“Kami akan mencarikan pria yang lebih membosankan lagi untukmu. Ayo kita cari pria itu sebelum aku mati, ok?” Ujar Heechul

“Berhenti bicara seperti itu.” Kata Yuri marah

“Aku hanya mencoba untuk menghiburmu.” kata Heechul

“Kesekaratanmu tidak menghiburku!” Kata Yuri sambil menangis lagi.

.

.

.

Minho mengadakan rapat WWClub. Semua orang sudah berada di WW200. Suzy terlihat semakin kurus. Krystal merasa cemas.

“Kenapa tiba-tiba mengadakan rapat?” Tanya Krystal

“Aku disini untuk memberitahu kalian sebuah pengumuman penting.” Kata Minho

“Aku mengundurkan diri sebagai leader WWClub… dan juga sebagai anggota.” Kata Minho

“Lagi?” Tanya Krystal

“Oh, bukan hanya Minho.” Kata Jonghyun. “Kali ini, aku juga mengundurkan diri sebagai anggota WWClub.”

“Apa?!” kata Krystal dan Suzy

“Tunggu dulu. Apa yang terjadi sebenarnya?!” tanya Krystal

Krystal menatap Minho

“Kau membawa tunanganmu kesini. Lalu kau mengundurkan diri?” Tanya Krystal

“Dia sudah kembali ke Amerika.” Kata Minho

Krystal tidak membutuhkan waktu untuk menyadari apa yang terjadi.

“Kau sudah memutuskan untuk memperjuangkannya…” kata Krystal setelah menyadari keadaan

Suzy tidak mengerti… apa yang terjadi?

“Apa maksudmu memperjuangkannya?” Tanya Suzy

“Aku akan berjuang untuk perasaan yang aku rasakan. Aku ingin jujur ​​pada diri sendiri.” Kata Minho

“Aku jatuh cinta pada Sulli.” Kata Minho

Suzy hampir jatuh tetapi Krystal memegang Suzy agar tidak terjatuh.

“Aku mengundurkan diri karena aku tidak akan membiarkan apapun atau siapapun menghentikanku sekarang.” Kata Minho

Jonghyun mendekati Hara dan mengangkat tangan Hara dan tangannya seperti menyatakan pemenang dalam pertandingan tinju.

“Dan aku tidak akan membiarkan siapapun menghentikanku juga!” Kata Jonghyun

Hara sangat terkejut dengan sikap Jonghyun.

“Yah… kalau begitu aku juga mengundurkan diri.” Kata Hara

“Kau tidak perlu melakukannya.” kata Jonghyun

“Tapi aku tidak bisa menjadi anggota WWClub kalau tidak ada Jonghyun disini.” Kata Hara cemberut

Jonghyun tersenyum dan mencubit pipi Hara

“Aku tahu rasanya tidak akan nyaman lagi untukku berada disini… jadi aku rasa aku harus mengundurkan diri sebagai anggota juga.” Kata Sulli, dia tahu Suzy sangat menderita karena kehadirannya.

“Apa baru saja kalian mengkatakan kalau kalian meninggalkan kita berdua diWWClub?! Apa kalian pikir ini semua masuk akal?!” tanya Krystal

“Tidak… Tidak apa-apa, Krystal. Karena aku mengundurkan diri juga.” Kata Suzy. “Aku tidak bisa berada disini. Terlalu banyak kenangan pahit yang aku alami di WW200.”

“Wow! Hanya tersisa aku saja sekarang! Apa aku harus mengubahnya menjadi ‘Krystal Club’?”

Krystal menarik napas dalam-dalam.

“Kalian semua ingin bilang untuk membubarkan WWClub, kan?” Tanya Krystal

Melihat sekeliling, Jonghyun dan Hara terlihat senang. Selama beberapa tahun terakhir, mereka berdua sudah bermain petak umpet saat cinta itu datang. Dan sekarang mereka sudah menyadari perasaan mereka satu sama lain… akan sangat kejam kalau memisahkan mereka.

Minho dan Sulli sudah sangat menderita selama beberapa bulan terakhir. Mereka sudah menyembunyikan perasaan mereka hanya untuk melindungi orang-orang disekitar mereka sampai akhirnya mereka tidak bisa menyembunyikannya lagi.

Dan Suzy, dia sudah terlalu banyak menderita karena dia sudah tidak bisa melepaskan cintanya yang gagal. Bagaimana dia bisa melepaskannya kalau Minho selalu ada disampingnya?

Membubarkan WWClub… adalah cara terbaik untuk mereka melepaskan semuanya.

Krystal merasa seperti ada sesuatu yang mengganjal ditenggorokannya… Persahabatan membawa mereka selalu bersama-sama… Tapi karena cinta bisa menghancurkan club begitu saja. Ketika mereka masih kecil, jelas kalau mereka akan memilih persahabatan daripada cinta, Itulah mengapa mereka membuat peraturan nomor 1. Tapi sekarang mereka sudah dewasa, orang-orang memilih cinta daripada persahabatan.

Sungguh menyakitkan bagi Krystal untuk mengatakannya, tapi dia harus melakukannya

“Aku akan berbicara dengan rektor. Aku akan mengatakan padanya tentang keputusan yang diambil klub.” Kata Krystal

.

.

.

Krystal pergi menemui rektor kampus. Sang rektor hampir selesai membaca laporan Krystal.

“Sepertinya itu sudah diputuskan.” Kata Ketua

“Anda tidak khawatir sama sekali?” Tanya Krystal

“Kalau memang keputusan akhirnya seperti itu, apa yang bisa saya lakukan lagi?” Tanya Ketua

“Kalau begitu… Saya hanya berpikir kalau Anda akan khawatir popularitas Sun Life dengan WWCLub putus.” Kata Krystal

Sang rektor hanya tersenyum

“Seperti yang kau tahu kita hanya kehilangan WW200. Tapi tidak salah satu dari 6 dari kalian.” Kata si rektor. “Kami hanya kehilangan nama ‘WWClub‘, tapi kami masih memiliki seluruh anggotanya. Jadi apa yang harus dikhawatirkan?”

Ketua berdiri dan berjalan kearah jendela.

“Kebanggaan Sun Life bukan hanya WWClub. Jika memang begitu, saya akan memaksa untuk menambah anggota setiap tahunnya sehingga saya bisa memastikan WWClub akan terus berlanjut. Tapi kalian berenam adalah kebanggaan Sun Life… dan selama kalian berada disini dan kalian lulus dari sekolah ini, legenda akan terbuat dengan sendirinya. Pada saat itu, 6 mahasiswa yang luar biasa bisa berjalan bersama di Universitas ini disaat yang sama.” Kata si Rektor

“Saya melihat kalian semua bertumbuh. Dari sekolah dasar kemudian sekolah menengah sampai SMA dan kemudian ke perguruan tinggi… kalian sudah tumbuh dewasa. Kalian selalu membuat keputusan berdasarkan keputusan bersama. Satu keputusan yang mewakili kalian semua. Kalian selalu yakin kalau kalian akan saling melindungi satu sama lain. Tapi sekarang, kalian sudah dewasa. Dan kalian mulai membuat keputusan sendiri-sendiri. Kalian mulai mengambil risiko. Kalian sudah menerima dunia yang sebenarnya. Dan itu membuat saya bangga.” Kata si Rektor

Krystal belajar satu hal hari itu ketika dia berbicara dengan si Pemimpin kampus. Kenapa semuanya harus berakhir dengan bubarnya WWClub? Mereka masih bisa berteman, mereka berteman bahkan sebelum mereka dikenal sebagai ‘WWClub’. Dan semua ini, hanya ada satu orang lagi yang perlu melihat sebuah cahaya.

.

.

.

Minho tahu ia harus melakukan hal ini. Dia harus menyelesaikan masalah ini.

Minho pergi ke rumah Suzy.

Suzy menolak untuk menemuinya. Tapi Minho tetap menunggunya.

Setelah membuatnya menunggu selama 8 jam, akhirnya Suzy memutuskan untuk menemui Minho.

“Ada perlu apa kesini?” Tanya Suzy

“Aku hanya … ingin memastikan kau baik-baik saja.” Kata Minho

“Kau membuatnya menjadi lebih sulit untukku.” Kata Suzy. “Apa karena Sulli? Apa dia menyuruhmu untuk menemuiku?”

“Sudah sering. Tapi kau tahu aku tidak akan berada disini kalau aku tidak mau.” Kata Minho

“Dua tahun lalu, ketika kau melihatku terluka karenamu, kau tidak mempedulikanku. Kau tidak pernah menghiburku. Kau bersikap dingin hanya untuk membuatku melihat kalau kau tidak peduli pada perasaanku lagi.” Kata Suzy. “Kenapa kau datang kesini sekarang?”

“Beberapa bulan terakhir… kau belajar saat kau tidak menjadi diri sendiri itu terkadang bisa membantu. Ketika aku jujur ​​pada diri sendiri, ada beberapa hal yang secara alami jatuh ke tempatnya.” Kata Minho

Minho mengambil napas dalam-dalam.

“Aku selalu ingin mengatakan padamu… kalau aku minta maaf. Karena pernah menyakitimu… dan karena tidak memberikan penjelasan padamu.” Kata Minho

“Kau hanya mengatakan ini sekarang?” Tanya Suzy

“Ya… aku terlalu keras padamu. Aku selalu menjauh darimu. Aku selalu merasa jahat karena hal itu, tapi aku tidak akan menunjukkannya padamu. Aku hanya… ingin kau baik-baik saja. Aku hanya tidak ingin kau terus mengharapkanku dan tidak bisa melupakanku.” Kata Minho. “Aku ingin kau bahagia.”

“Katakan padaku, Minho. Kenapa kau tidak bisa melupakannya? Kau pergi… Kau mencoba untuk melarikan diri dari perasaanmu untuknya juga, kan? Tetapi ketika kau kembali… kenapa begitu berbeda? Kenapa kau memperjuangkannya dan kenapa kau tidak memperjuangkanku?” Tanya Suzy

“Aku tidak tahu jawaban yang tepat untuk pertanyaan itu…” kata Minho. “Aku menyukaimu karena kau cantik. Dan kita juga sangat dekat. Saat Jonghyun mengatakan kalau dia menyukaimu, aku merasa terancam saat gadis yang aku suka akan direbut oleh orang lain. Tapi saat aku kembali kesini 2 tahun lalu, Aku merasa kalau apa yang aku rasakan untukmu hanyalah rasa kagum. Aku mengagumimu… Tapi aku masih terlalu muda untuk mengetahui perbedaannya.”

“Kau membuatku jatuh cinta padamu, sementara kau hanya mengagumiku.” Kata Suzy

“Setelah itu… Aku selalu menganggapmu sebagai saudara perempuan favorit-ku. Kau selalu punya tempat khusus dihatiku karena rasa kagum itu, bahkan saat aku kembali. Tapi itulah yang aku rasakan, a special sister.” Kata Minho

Hati Suzy sudah mati rasa sekarang. Dia tidak merasakan sakit lagi. Ada untungnya juga pada akhirnya bisa mendengar penjelasan Minho.

“Sulli gadis yang beruntung.” kata Suzy yang airmatanya sudah mulai berjatuhan dari matanya

Minho tersenyum lebar.

“Aku lebih beruntung (mendapatkannya).” Kata Minho

“Aku tidak tahu kapan aku merasakannya pertama kali… Tapi apa kau tahu saat aku punya perasaan padamu dan pada akhirnya kau jatuh cinta pada Sulli bahkan sewaktu Sulli masih memakai kacamata besarnya dan rambut sarang burungnya?” kata Suzy

“Aku selalu berpikir ‘Apa dia menyukainya?’ Kemudian mereka semua mengatakan kalau aku terlalu banyak berpikir tentang hal itu. Pada akhirnya, aku-lah orang terakhir yang tahu kalau kau sudah benar-benar jatuh cinta padanya.” Kata Suzy

“Aku perlu waktu, Minho. Aku memerlukan waktu untuk menyembuhkan luka ini. Aku akan segera sembuh.” Kata Suzy. “Mulai sekarang biarkan aku menyembuhkan luka itu sendiri.”

to be continue…

a/n : 2 chapter left…… see youuu~~~ ♪♪♪

71 thoughts on “WW Club – Chapter 31: Letting Go

  1. Yeheee!!!! Akhirnya minho-sulli & jonghyun-hara bersatu…..tapi kesian suzy yg begitu terluka dan krystal yg ditinggal begitu saja di wwclub…..kenapa wwclub sampai harus bubar….kenapa mereka gak berubah peraturannya saja yg mengijinkan anggota wwclub bole saling jatuh cinta

  2. persahabatan lebih penting dari “cinta” tapi kita tidak bisa merubah jalan cerita yang ada dalam persahabatan. teman ku ada yang seperti cerita
    – menyukai orang yang sama
    – mencoba berpaling dengan mendekati teman yang lainnya
    – merasa cemburu jika pacarnya lebih mementingkan sahabatnya
    dan akhirnya meraka bubar, tak ada yang ingin memperbaiki persahabatan itu, “ini sudah tidak bisa diperbaiki” kata itu yang aku dengar saat aku menanyakannya. aku harap di ff ini jangan sampai mengorbankan persahabatannya. meski jalan cerita sekarang bukan lagi sekedar sahabat, tapi setidaknya mereka ber-6 bisa bersama-sama.

  3. heechul oppa emang selalu jadi oppa no 1 buat sulli 🙂
    ecieh yuri baik kok disini, ya jarang sih yg bikin rivalnya sulli jadi baik jadi ini ff emang beda 🙂
    wuala bubar 😦 tp keren dah bang ming ama bang joonghyun, salut sama keberanian mereka 🙂
    sulli, mulai sekarang bahagialah eonni :*

  4. aah legaa.. akhirnyaa semua gak ada yg ditutupi lagi. semua terbuka . tp bagaimana kisah selanjutnya ?
    aah daebak eon.. mendekati chap akhir memang satu persatu masalah mulai kelarr..
    semoga moment minsul byk ntar hihihi
    gomawoo eonni.. sudah diposting 😀
    hwaiting 😀

  5. akhirnya heechul-yuri merestui mereka, ww club bubar. munsul sdah jujur dng suzy. bgaimna klanjutan ww club nnti.. ap akan bubar slamanya,,,sayang bngt….

  6. Ww club akhirnya bubar, dan ketua berharap akan ada ww club junior ? 😅. Berharap akan ada seson 2 untuk ww club junior dengan versi yg berbeda tapi tidak kalah dengan ww club yg sekeren skarang 😍😘

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s