Red Rose [Part 3/End]

mawar

Author : Jennie Jung/ Jennie

Cast     : Choi Minho, Choi Sulli

Other cast : Lee taemin, Krystal Jung, Park Luna

Rated  : General

Length : Chaptered

Genre  : Sad, hurt

Summary:

Bunga yang indah ketika bermekaran. Menampakan kesan anggun dalam setiap helai kelopaknya. Membuat siapa saja terkagum saat melihatnya.

Bunga keabadian…

Keabadian disetiap janji yang diucapkan. Keabadiaan tanpa ada satu orang pun yang menghianatinya. Keabadian yang akan tetap terekam jelas dalam ingatan mereka yang mendengarnya….

Bunga mawar merah disetiap sudutnya. Melambangakan setiap keabadian disetiap helainya. Tanpa ada satu hal pun yang harus diragukan, karena mereka saling mencintai. Mencintai hingga maut memisahkan raga mereka, jika saja tak ada satu orang pun yang mengkhianatinya…

Mengkhianati cinta abadi…

Cinta yang tulus tanpa meminta balasan apapun….

Karena…

Kebahagiaan akan terasa jika kita tak pernah menuntut balasan…

“Bunga itu sama seperti diriku… jika kau mengabaikannya maka bunga itu akan layu… sama seperti diriku.

“Jika kau merindukanku, kau dapat melihat bunga mawar itu, karna aku akan selalu ada disana…”

“Selamat tinggal…”

.

.

“Aku mohon jangan tinggalkan aku”.

Minho mengacak rambutnya frustasi. Merasa bersalah telah melukai hati gadis yang hingga saat ini masih sangat dicintainnya.

Bagaimana mungkin?

Bagaimana mungkin ia mampu melukai hati gadisnya itu? Walaupun beberapa tahun yang lalu ia pernah mengalami hal yang serupa, walaupun beberapa tahun yang lalu Sulli pernah meninggalkannya….

Tapi itu bukan salahnya…

Kenapa dirinya begitu bodoh?

Minho memejamkan matanya, kenapa rasanya sesakit ini? Melihat yeoja yang begitu dicintainya harus mengorbankan nyawanya hanya untuk dirinya. Kenapa disaat hati yeoja itu terluka dengan senyuman tulusnya Ia mampu melihat dirinya berdiri didepan altar bersama yeoja lain. Kenapa takdir tidak mempersatukan dirinya didepan altar bersama Sulli?

Kenapa bukan Sulli?

Kenapa bukan dirinya saja yang harus merasakan rasa sakit itu??

Kenapa!!

Minho menangis dalam diam tanpa menyadari sosok yang tengah berdiri diambang pintu sebuah ruangan. Yeoja itu tersenyum, tangannya memegang sebuah gelang yang menjadi penyemangat hidupnya. Semoga semua berhasil…

Harus ada yang dikorbankan untuk mempertemukan takdir keduanya…

Minho tersenyum hambar, memandangi kedua tanganya yang sempat disentuh oleh Sulli. Hangat.. mengapa rasanya tetap sama? Minho merindukan saat mereka selalu bersama. Saat Sulli dengan bodohnya tersenyum lembut dihadapannya saat ia yakin hati yeoja itu tersiksa. Minho bisa melihatnya dengan jelas, ada guratan terluka di wajahnya….

Minho hanya mampu berharap agar keajaiban itu datang padanya…

Ia hanya menginginkan Sulli kembali padanya…

Hanya itu…

.

.

Minho menatap hamparan salju yang terlihat jelas dibalik kaca besar Rumah Sakit. Pikirannya melayang entah kemana, membawanya pada kenangan-kenangan masa lalunya. Masa lalu yang terasa sangat indah karna Sulli ada disisinya. Kenapa takdir terasa begitu mempermainkannya? Apa salahnya dimasa lalu hingga membuat takdirnya serumit ini?

“Bunga itu sama seperti diriku… jika kau mengabaikannya maka bunga itu akan layu… sama seperti diriku…”

Minho terkekeh pelan saat kembali mengingat kalimat-kalimat manis yang terlontar dari bibir Sulli. Dimana bunganya? Minho menyadari bahwa ia kehilangan bunga itu sejak beberapa minggu yang lalu. Dimana? Kenapa dengan bodohnya ia menghilangkan pemberian Sulli yang teramat berarti baginya…

“Jika kau merindukanku, kau dapat melihat bunga mawar itu, karena aku akan selalu ada disana…”

“Aku merindukanmu Sulli-ah, jebal… jangan tinggalkan aku”

Tak akan yang tau apa yang akan terjadi berikutnya. Menyesal memang selalu ada disaat kita dengan bodohnya mengambil suatu keputusan tanpa difikirkan resikonya…

Manusia memang selalu mengikuti emosi nya, tanpa mau berfikir lebih jernih lagi..

Dan begitulah keputusan Minho…

Ia terlalu bodoh karena tak pernah mencari kejelasan semuanya. Kejelasan mengapa Sulli menerima perjodohannya, mengapa Sulli dengan tak berperasaan meninggalkannya, dan kenapa Ia sama sekali tak mengetahui alasannya? Karena Ia terlalu egois…

Minho tak pernah tau seberapa besarnya cinta gadis itu terhadapnya. Minho tak pernah ingin tau segalanya karena ia merasa hatinya terluka. Padahal sejauh ini Sulli lah yang terluka karenanya… Dan dengan kejamnya Minho menggoreskan luka yang lebih dalam dari yang pernah ada sebelumnya…

Luka yang mungkin tak akan pernah terobati oleh apapun…

Termasuk dirinya sendiri…

.

Minho memandang jauh keatas langit. Apa Tuhan telah mengirimkan roh Sulli keatas sana? Namja itu tersenyum getir, kenapa bukan dia saja yang pergi? Minho berharap bahwa Tuhan akan memberinnya satu kesempatan lagi, satu kesempatan dibulan Desember yang seharusnya ia habiskan bersama Sulli.

Hari ulangtahunnya….

Hari yang seharusnya menjadi hari suka-cita baginya, bukanya hari yang kelam seperti ini… kelam tanpa adanya kehadiran gadis bodohnya, Choi Sulli

.

.

.

Minho menatap gundukan tanah kering dihadapannya. Sudah setahun lamanya ia tak mengunjungi tempat ini. Tanganya menyingkirkan dedaunan kering yang menodai tanah kering yang sekarang tampak lebih baik karnanya. Minho yakin bahwa mereka telah bahagia di alamnya.

“Kajja..”

Tangan Minho menggenggam lembut jemari istrinya. Sudah setahun pula ia menikah dengan cinta abadinya..

Choi Sulli….

Takdir macam apa yang dengan tega mempermainkan keduanya seperti ini? Takdir macam apa yang membuat mereka harus menahan rasa sakit untuk waktu yang lama…

Takdir macam apa..??..

Setiap manusia memang memiliki jalannya sendiri, yang memang telah ditentukan oleh Tuhan. Walaupun terkadang jalan itu sama sekali tak terpikirkan oleh akal manusia. Tapi memang itulah takdir… takdir yang tak bisa ditentang oleh siapapun.. karena takdir itu kekal, dan setiap manusia memilikinya…

Setahun yang lalu mereka menangisi keputusan bodoh yang mereka buat tanpa mau memikirkan resikonya. Tanpa mau memikirkan hatinya sendiri, asalkan emosinya saat itu juga terpenuhi. Penyesalan memang selalu ada di akhir cerita, tapi penyesalan ada bukan untuk diratapi, melainkan untuk dijadikan pembelajaran agar kita tak mengulangi kesalahan yang sama…

Setahun yang lalu Krystal lebih memilih untuk mendonorkan jantungnya pada seorang gadis bodoh seperti Choi Sulli. Bodoh karena selalu pasrah terhadap apa yang terjadi. Krystal tak pernah sedikitpun mencintai Minho.. Hatinya hanya untuk Taemin.. dan selamanya hanya untuk namja yang selalu mengisi hatinya.. dan pada akhirnya kebahagiaan memihak keduanya, walau mereka tidak dipersatukan didunia, setidaknya ada cara lain untuk mempersatukan keduanya…

Dan setahun yang lalu, Choi Sulli kembali hidup didunia. Bersama kenangan yang sempat terkubur jauh didalam hatinya, dan perlahan luka itu saling mengobati. Luka yang digoreskan keduanya, tanpa ada yang berusaha untuk memperbaikinya. Dan nyatanya takdir memang jauh dari akal sehat manusia..

Ketika kita menganggap semua itu tak akan pernah terjadi…

Ketika kita menyerah untuk menjalani takdir yang telah dituliskan dengan jelas…

Semua akan terasa mudah saat kita berusaha dan berserah setelahnya..

Dan semua yang dilalui Sulli akan tetap indah saat Minho ada disisinya, dan begitu pula sebaliknya…

Minho memeluk Sulli erat. Sedangkan yang dipeluk sekuat tenaga melepas pelukan Minho yang terlampau erat, membuat perutnya yang kian membuncit tertekan karnanya.

“Oppa perutku!”, Minho tersentak kaget mendengar penuturan istrinya, bagaimana mungkin ia melupakan anaknya sendiri?..

“Yakk mianhae Yoogeun-ah!”..

Minho mengelus perut Sulli yang kian membuncit karna usia kandunganya telah menginjak bulan kedelapan. Dan itu artinya sebentar lagi dirinya akan menjadi seorang abeoji!

Cuppp

Minho mengecup singkat kening Sulli, membuat sang empunya membelalakan matanya terkejut karena ulah Minho yang tiba-tiba.

.

“Oppa”, rengek Krystal manja pada Taemin. Taemin terkekeh geli melihat ulah yeojanya yang begitu menggemaskan baginya. Matanya kembali tertuju pada Minho dan Sulli, walaupun ia sadar dirinya tak akan terlihat diantara mereka berdua. Taemin sangat bahagia karna pada akhirnya Krystal kembali lagi padanya, kembali untuk waktu yang sangat lama dan abadi.

Taemin memeluk Krystal, menuntun yeoja itu memasuki cahaya putih yang akan membawa mereka pergi menjauh dari dunia nyata untuk menuju dunia yang lebih abadi. Dunia yang akan mempersatukan keduanya dengan abadi, seperti cinta abadi Minho dan Sulli.

.

.

.

Minho menatap bunga digenggamanyanya dan Sulli. Mereka berdua tampak asik pada pikirannya masing-masing, menatap bunga mawar yang kian memerah ditangan mereka.

Lambang keabadian cinta mereka….

Minho menatap Sulli yang ada disampingnya, menyisipkan tanganya diantara rambut Sulli yang berterbangan. Sulli tersenyum tulus dan menatap Minho tepat di manik matanya. Minho menganggukan kepalanya yakin atas keputusan yang mereka ambil dan perlahan mereka melepas bunga mawar merah itu pada deburan ombak pasang dipagi hari. Hanya satu harapan mereka berdua..

Cinta mereka akan tetap abadi seperti deburan ombak yang membawa bunganya pergi dari pemiliknya, berharap jika mereka akan terus bersama hingga maut memisahkan keduanya…

Bunga merah yang melambangkan cinta tulus keduanya..

Bersama deburan ombak yang akan menjadi saksi cinta mereka…

Minho selama-lamanya adalah takdir cinta Sulli..

Dan Sulli adalah takdir abadi Minho…

.

.

.

Tak akan ada yang mengetahui tentang takdir. Bahkan mereka yang telah matipun tak akan ada yang mengetahuinnya. Karena Tuhan telah mempersiapkan segalannya. Jauh sebelum kita dilahirkan didunia ini. Jauh sebelum kita diciptakan, dan bahkan…

Sebelum perasaan itu muncul dihati keduannya…

Minho dan Sulli….

Semuanya akan terasa mudah saat kita menjalaninya dengan sabar, tanpa ada keegoisan dan saling mengetahui satu sama lain. Terkadang Tuhan telah memberikan jalannya, tapi manusia yang terlalu bodoh…

Mereka terlalu egois….

Takdir tak akan ada yang mampu mengubahnya. Manusia hanya perlu menjalaninya, dan semua pasti akan berjalan sesuai alurnya. Tak akan ada yang mampu mengetahui masa depan, karna semua telah ditentukan, dan kita hanya perlu menunggu….

Menunggu hinga waktunya tiba..

Cinta yang abadi, hanyalah sebuah perumpamaan saat keduanya memang telah ditakdirkan untuk bersama. Sekuat apapun orang-orang diluar sana untuk memisahkan keduannya, tak akan mampu, karena memang inilah kehendak Tuhan…

Tuhan tau yang terbaik…

Terbaik bagi siapapun yang menjalaninya. Tuhan sangat adil bagi siapapun.. hanya saja manusia yang tak pernah bersyukur, dan selalu mengeluh terhadap apa yang dijalaninnya…

Dan bunga mawar merah..

Hanyalah sebuah lambang bagi cinta yang terlahir tulus dari keduannya. Tulus tanpa menuntut dan selalu bersabar untuk menunggu waktu untu mempersatukan keduanya.. Tulus tanpa meminta apapun, dan tanpa meminta imbalan apapun…

Tuhan tahu yang terbaik untuk keduannya….

Yang terbaik untuk Minho dan Sulli….

Tuhan tahu segalannya…

Bahwa..

Takdir mereka hanyalah satu tujuan. Tujuan untuk menyatukan keduanya dengan cara yang tak pernah terpikirkan oleh siapapun, termasuk keduanya…

Yang perlu mereka lakukan hanyalah menunggu, semua telah disiapkan sesuai takdirnya…

Dan bunga merah hanyalah sebuah kenangan bahwa mereka memang diciptakan untuk bersama. Bunga merah akan tetap abadi seperti cinta tulus keduannya..

Dan selamanya akan tetap seperti itu…

Keabadian cinta Minho dan Sulli diantara kesucian Bunga mawar merah yang kekal dan abadi..

Red rose,….

===End===

.

.

a/n : Finally …   Yeaaay… Masih bingung ??? Mimin sih ngerti. Coba yang bingung ngacung ?? Diatas kan ada link menuju profil authornya, kalian minta penjelasaannya langsung yak sama dia yang masih bingung. Buat yang paham, bisa kali ah bagiin pemikiran kalian tentang FF ini. Bantu mereka yang bingung kan dapet pahala loh. XD #Apaini selamat menunggu FF lain nya. 🙂

42 thoughts on “Red Rose [Part 3/End]

  1. Boleh kalik ya thor nyontek kata-katanya , ngena bingitzzz:v …..
    Good Story
    Kirain tadi sullinya udh meninggal eh ternyata udh jadi suami-istri^^ … Dunia nyata jg boleh kok jadi pasangan jik Tuhan berkehendak:3 … I’m waiting new ff thor:)

  2. Akkhh, akhirnya Ssul sembuh. Kirain Ssul ninggalin Minho selamnya. Tapi ternyata Krystallah yg meninggalkan dunia selamnya. Makasih Krystal udah membuat Ssul bertahan hidup ^^ so sweet banget. Pasangan satu bahagia hidup di dunia, pasangan lain bahagia dapat bersama walau tidak hidup di dunia. Aduuh, mian kalo komentarnya absurd x_x sangat buat ff lainnya 😉

  3. Aku udh ngerti tpi tu krystal kok bsa dia donorin kesulli ya setau dcrtnya kan lg didepan altar mau nkah sm oppa tu tuh yg sdkit bingung ama crtanya. Finally bgus dan menghibur bgt

  4. Ah bahagianya liat sulli sma minho bersatu keke , thanks buat krystal udh donorin jantungnya buat sulli 🙂
    mereka semua bahagia meskipun krystal sma taemin gak di dunia tapi mereka bahagia di atas sna 🙂

  5. aku ga bingung ko. aku ngerti sekarang…
    jadi krystal donorin jantungnya buat sulli. dah gitu sulli sama minho nikah…
    awalnya nyesek sih, soalnya aku pikir sulli yang meninggal,ternyata bukan. happy ending deh… 😀

  6. Finally minsul bersatu,, smpet ngira sulli yg mninggal, ternyata krystal yg donorin jantung buat sulli, thanks to kryst, sulli jd bersatu sma minho. Smoga dikehidupan nyata takdir mmpersatukan minho dan sulli 🙂

  7. baru ngerti sdh….
    woow daebakkk bgt saeng kata2″x eonni suka bgt,seakan kya bca puisi..
    jd senang happy ending”x minsul bahagia…

  8. Happy endingnya sangat bagus dan kerek juga mengharukan ternyata takdir masih memihak minsul, sekarang menjadi suami-istri. Mudah2an dikehidupan nyata cinta minsul ditakdirkan utk bersama bila Tuhan menghendaki amin

  9. sebenernya masih bingung sih tapi coba menghubungkan dengan pikiranku sendiri haha.
    intinya minho masih sangat mencintai sulli dan akhirnya krystal yg menggantikan posisi sulli di atas sana.
    hmm terharu bgt lah ini :’)
    minsul dan krystal taemin berbahagia dengan dunia masing2 :3

  10. The end and happy ending tanks to author ceritanya bgs bgt kata2 nya dalem oke deh pokok nya buat minsul moga langgeng hehe

  11. Bingung pas baru baca ya,,,, ypi setelah tahu minsul menikah jd g bingung lagi,,,
    Terimakasih tuhan telah memberikan kebahagian untuk mereka ,, dan gomawo ktystal udah memberikan sulli kehidupan k2 :-*

  12. bagus! Beda dr biasanya:’) sayang cmn sdikit sampai part 3 aja, padaha kukira bakal ada konflik lebih lagi~ atau mungkin penjeasan2 tambahan:3 mskipun ngerti mksdnya dn ada yg tersirat, tp ada sdikit deskripsi di part awal yg jd bikin bingung, tp tetep suka;;) >_< 🙂 trima kasih author atas kerja kerasnya! ;D 😀

  13. Kata katanya dalem banget ampe terharu bacanya 🙂
    Bener tuh takdir itu tuhan yang rencanain 🙂
    Akhirnya happy ending keren buat krystal yg mau donorin jantung buat sulli tapi kalau si temtem kok bisa meninggal ya 😦

  14. ffnya bgus thor gak nyangka aja happy ending,gak bsa dtebak dkiranya sulli yg bkalan meninggal,sbnernya msih rada2 bingung, alasan sulli ninggalin minho itu knpa sich,,,apa mgkin dulu minho prnah sakit kyak sulli trus sulli donorin jantungnya bwt minho gtu thor ?? Trus sulli menjauh dri minho biar minho gak tau keadaan sbnernya, gtu ya thor ?

  15. ngerti sih thor, jadi intinya krystal gtu yg berkorban. krn dia cntanya cuma sama taemin, jdilah dia mau bntu sulli biar dia bahagia sama minho. sip sip sipp. krystal thank u 😉
    happyend, suka bgt. thanks min ceritanya

  16. demi apa ini fictionnya DAEBAK>< andai rl minho dan sulli bener2 bersatu hwhw walau masih ada kesempatan sebelum kwduanya melengkungkan janur kuning(?) tapi teteo aja ga rela liat mereka ada kopel masing2;;

  17. Masih agak bingung ama critanya
    tiba2 minho ada didepan gundukan makam,aku pikir sulli yg mati udah mw mewek siap2 tisue trnyata sulli masih idup bhkan dia udah masuk angin krna ulah minho
    yah pokoknya happy ending lah dan critanya bagus kok,kata2nya puitis gitu
    lanjut lagi yah bwt crita2 yg laen klw bisa bwt yg sad aja,gak tw aja knapa akhir2 ini pengen baca atw nnton sesuatu yg sedih apa krna tisue dirumah banyak?#mulai error deh
    FIGHTING untuk bwt crita yg laen
    ~Chu~

  18. awal bngung sih tapi kirain sulli meninggal tapi ternyata kristal mendonorkan jantungy bwt sulli.. karna dia tidak mencintai minho..
    kristal cuma cinta m taemin..
    akhirnya happy ending..
    ff nya seru banget..

  19. Ini buat yang masih binggung aku ksih tau yaa..
    Nih jdi ceritanya, sulli smpet pergi dari hidupnya ming oppa krn dia dijodohin ama taem.. pas wktu mau tunangan, taem sma sulli mutusin bwt kabur krn taem cmn cinta ama krystal… dan terjadilah kecelakaan yg bwt taem meninggal, dan sulli koma. Selama sulli koma, dia cmn jdi semacam arwah yg nguntit minho.. dan sulli mendapat perjanjian, dia dibolehin hdup lbh lama klo minho emg cinta abadi nya sulli. Karna dimanapuk cinta abadi itu gk bkl sling ngehianati.. dan sulli kmbli hidup.. klo taem itu, dia udh mnggal, tpi arwah nya dia msh ada didunia bwt nitipin benda berharganya.. dan akhirnya taem nyuruh sulli bwt ngsh gelangnya kekrystal, dan saat itu juga taem prgi bwt selama2nya. Minho krystal mau nikah, tpi sblum hari itu, krystal sempet ketemuan ama sulli, dan nyeritain semua tentang taem.. dan wktu di altar, minho hampir ngucapin janji suci, tpi pada waktu yg bersamaan sulli jatuh pingsan, detak jntung nya melemah, karna bentar lagi cinta abadinya bakal jadi milik orang lain, dan itu semakin melenceng dri perjanjiannya sama malaikatnya..

    End of story., Ktrystal ndonorin jantungnya bwt sulli dan gantiin posisi sulli.. jadi krystal yg mninggal dan dia dipersatuin disurga ama taem… dan setelah itu, minsul nikah dan punya anak namanya yoogeun…

    End,,, ^^

  20. ceritanya bagus dan gaya bahasanya sangat berbobot, seakan si authornya ngerasain apa yang dirasain tokoh utama ff ini. ditunggu karya selanjutnya ya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s